Laman

Entri Populer

Kamis, Juni 24, 2010

TENANG MENGHADAPI TANTANGAN

Dalam hidup, ada saat dimana kita berada di titik terendah, dan menyerah tampaknya jalan termudah. Hanya keberanian besar yg sanggup mendorong kita tetap berdiri di atas panggung, melanjutkan pertunjukan hingga mencapai akhir yg bagus.
Gampang sekali manusia panik. Jangankan di hadapkan pada peristiwa besar.Kejadian kecil saja kadang di anggap serius dan di besar2kan.
Sebenarnya, dalam hidup tak ada masalah tanpa bisa di pecahkan. Andai kita tetap tenang, tetap fokus pada sisi positif dari segala situasi yg muncul. Kita tak akan mogok d tengah jalan. Andai kita bisa meyakinkan diri sendiri "this is just a part of life " niscaya kita takan lari dari masalah. Untuk apa lari ? Tetap tenang dan hadapi.
Pada dasar nya, segala masalah yg muncul di depan kita, bukan sesuatu yg mesti di takuti dan di hindari. Melainkan suatu tantangan untk di hadapi. Sebab dengan adanya tantangan, kita terpacu untk mengeluarkan semua potensi terbaik dari diri kita.
Lalu bagaimana caranya agar kita tetap tenang di kala menghadapi masalah ?

1.KENDALIKAN EMOSI
Ketika saat2 sulit melanda, emosi kita gampang trpancing keluar,kita mudah menjadi marah, cemas atau takut. Kalau ini terjadi, ingatlah bahwa itu reaksi yg salah..Karena makin banyak sisi emosional kita berbicara, makin sdikit kemampuan kita berpikir untk mengatasi problem nya.

2.HINDARI MENYALAHKAN PIHAK LAIN.
Jangan lakukan ! Meski orang lain bersalah,jangan salahkan. Menyalahkan tak mengubah apa2. Tak membuat situasi lebih baik. Malah sebaliknya, akan menyakiti lebih banyak. Fokuslah bukan pada kesalahan, tapi pd penyelesaian. Itulah sikap seorang pemenang.

3.FOKUS PADA SISI POSITIF
Amatilah apa yg anda alami hari ini ! Banyak orang akan menghitung hal2 buruk nya saja. Fokus pd sisi negatif memberi kita sikap lemah dan kalah.

4.TOLAK BAHASA "LOSER"
Orang sukses tahu bahwa kata2 akan mendorong hasil. Jika mereka berbicara seperti pecundang, mereka akan benar2 menjadi pecundang. KALAH. Tapi kalau menolak kekalahan , mereka takan bisa dikalahkan



Inilah hidup. Hidup terasa indah justru karena ada masalah. Kalau hidup datar2 saja, kita takkan belajar untk lebih bijaksana.

Tidak ada komentar: